Apa itu HTML? bagaimana struktur dasarnya


Kali ini saya akan menjelaskan mengenai HTML. Jika kita bicara soal HTML teman teman tidak cukup tau soal HTML, tapi juga harus tau seluk-beluknya bahsa markup yang satu ini. HTML  merupakan singkatan dari Hypertext Markup Leanguage. 











HTML bukanlah sebuah bahasa pemrograman, jadi tidak mempunyai kemampuan untuk membuat fungsionalitas yang dinamis. Tapi, HTML memungkinkan penggunanya untuk mengorganisir dan  memformat dokumen sama seperti Ms Word.

HTML mempunyai struktur yang sederhana (tag dan attribute) untuk markup halaman website. Struktur dasar HTML bisa dilihat gambar ini.







Coba kita perhatikan gambar di atas. Gambar itu merupakan struktur dasar HTML, kita lihat baris pertama, dan baris terakhir, tag <html> dan tag </html>. semua dokumen mulai dari judul sampe isi web, berada di dalam tag ini.

Yang kedua kita lihat ada tag <head>, tag ini merupakan header atau kepala dari sebuah dokumen web, di dalam tag head ini biasanya berisi judul dokumen, CSS, Javascript, PHP Metta data dan lainnya.

Berikutnya ialah tag <title>, tag ini digunakan untuk menambahkan judul dokumen, yang akan terlihat di atas web browser, bisa dilihat pada gambar dibawah
selanjutnya ada tag <body> tag body ini merupakan tag untuk menyimpan sebuh isi dari web yang kita buat. tag yang lain juga di simpan di dalam tag body ini..


Sampai sini dulu penjelasan saya tentang HTML, nantikan penjelasan selanjutnya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Welcome to my blog

Jaringan Komputer